Selamat Datang....dan...Mudah-mudahan bermanfaat isi dari blog ini untuk sarana belajar dan berbagi

Selasa, 27 November 2012

Facebook error tampilan Blank putih

Entah kenapa facebook saya beberapa hari ini mengalami gangguan pada saat setelah login trus halaman beranda nya membuka tapi tampilan nya putih polos saya sempeut bingungn karena baru pertama kali mengalami hal seperti ini, Sebelumnya saya pikir kenapa? Apakah karena gangguan koneksi internet saya yang kurang cepat atau malah sempat berpikiran kalou ada yang melakukan hacking facebook. saya ulangi lagi sampai beberapa kali tepi masih tetap Gejala yang terjadi adalah kira-kira seperti ini. Pertama ketika saya buka facebook.com kemudian dia minta masukkan login dan password, kemudian setelah di klik login dan akan masuk ke halaman Home Facebook. Namun tidak seperti biasanya yaitu tertampil daftar update status facebook teman-tema kita tapi hanyalah halaman putih kosong dan polos yang muncul.


Lalu saya coba cari ke google ternyata ada sedikit tutorial cara untuk menormalkan kembali halaman facebook yang error tadi. Ternyata ini terjadi karena permasalahan pada cookies di firefox/google chrome  kita. Apalagi jika komputer lama’, maksudnya komputer yang memakainya banyak misalnya komputer di warnet. Jadi kemungkinan Cache dan cookies yang tersimpan yang membuat facebook kita jadi error. Untuk mengatasinya coba ikuti beberapa cara berikut. Mudah-mudahan bisa membantu (catatan : ini hanya untuk yang menggunakan Mozilla Firefox :

Tools –> Options –> Privacy –> remove individual cookies –> cari yang mengandung kata facebook dan hapus semua
Jika dengan cara di atas halaman facebook masih blank error, silahkan anda coba hapus cache firefox anda.
Tools -> Options -> Advanced -> Network Tab -> Cache -> Clear Now
Jika masih blank, coba buka lite.facebook.com, kemudian di tab baru buka facebook.com
Semoga saja dengan cara di atas facebook anda kembali normal. Jika masih menampilkan halaman kosong. coba anda tekan F5 beberapa kali sampai muncul atau CTR + F5
Setelah saya tanya beberapa teman saya, mereka juga ada yang mengalami facebook error seperti yang saya alami. Jadi kemungkinan facebook error ini bisa juga memang di sebabkan oleh server dari facebooknya. Oleh karena itu jika masih saja facebook anda error, silahkan gunakan alternatif lain yaitu facebook lite.

Dapet tambahan kemungkinan error facebook bisa di sebabkan dari server squid proxy yang anda gunakan. Ini biasanya jika kita menggunakan koneksi di kampus, kantor ataupun beberapa warnet juga menggunakan squid proxy untuk menghemat bandwith. Jadi silahkan jika masalah error facebook masih blank page, coba anda tanyakan atau laporkan ke admin IT di koneksi anda kemungkinan karena error pada server internet anda.

Pada Squid Proxy anda :

Jika dilihat dari log cache, muncul error :

httpReadReply: Excess data from

tetapi karena saya menggunakan Google chrome saya coba trik diatas tadi pada google chrome saya pertama tama masuk pada customize and control google chrome yang berada di pojok kanan atas trus pilih tool trus pilih clear browsing data trus centang yang akan di hapus yang saya pilih cuman dua empty the cache dan delete cookies and.......dst
Dan setelah itu saya coba buka lagi facebook saya dan tau gak setlah itu facebook saya kembali seperti sedia kala kembali normal lagi.
Demikian lah posting saya mudah-mudahan bermanfaat bagi yang mengalami kasus seperti tadi.

7 komentar:

  1. sedikit tambahan yang mungkin bermanfaat teman.....
    kalo cara diatas masih blom juga bisa teratasi, itu pengaruh dari facebook sendiri yang sekarang sudah memakai sistem "https" dan tidak lagi menggunakan "http".
    jadi untuk pengguna yang masih pusing cara mengatasinya di awal penulisan halaman "www.facebook.com" tambahin dengan "https://www.facebook.com" (tentunya tanpa tanda petik)ato tambahkan ad-on di mozila anda di link berikut " http://www.door2windows.com/how-to-always-use-https-in-mozilla-firefox/ "
    sekian tambahan dari saya semoga membantu

    BalasHapus
  2. hal yg sama juga terjadi pd ane gan, sampai skrg pas login layar selalu putih/blank....tapi dalam ke adaan uda masuk tapi g bisa buka profil, boro2 buka my profil wong halaman utamanya saja blank. buktinya like fans page di blog bisa, berkomentar di komikid melalui facebook bisa juga aneh ini gan...ada solusi ga? apa mungkin fbnya yg eror?
    cara di atas cuman bisa ngilangin cokie aja...memang habis di ilangin bisa fb kembali normal tapi pas coba login lagi pake akun yg eror tetep layar kembali blank lagi, anehnya pas saya nyoba akun yg satunya eh ternyata bisa login..

    BalasHapus
  3. itu sama kayak yg ane alamin sekarang, kalo pake mozilla tampilannya jg seperti itu, g bisa dibuka sama sekali, tp kalo ane buka lewat google chrome bisa lancar, cara2 diatas udah ane coba tp jg tdk berhasil,, tolong dbalas..

    BalasHapus
  4. aku udah coba cara di atas, masih tetep blank.. dan coba juga cara yang https masih blank jug

    BalasHapus
  5. saya errornya saat membuka di Baidu Browser, ad solusi nggak.?

    BalasHapus
  6. makasih infonya sangat membantu..

    BalasHapus